Tolak Perppu Ormas, GNPF-MUI Gelar Aksi 287

Poster Aksi 287 tolak Perppu Ormas beberapa waktu lalu. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) beserta seluruh ormas yang ada di Indonesia berencana melakukan aksi pada 28 Juli 2017 atau disebut aksi 287.

Massa FPI Ingin Bertemu Perwakilan Kedubes India, Tembuskah?

Tim Kuasa Hukum GNPF-MUI Kapitra Ampera, membenarkan terkait akan adanya aksi ini. Menurut Kapitra, aksi ini bertujuan untuk menyuarakan pembatalan Perppu Ormas yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

"Iya benar.  Aksi itu dilatarbelakangi oleh penerbitan Perppu Ormas. Selain itu karena pembubaran HTI," kata Kapitra saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Minggu 23 Juli 2017.

GNPF Ulama Akan Gunakan Strategi Pilkada DKI Menangkan Prabowo-Sandi

Menurut Kapitra, aksi tersebut dilakukan pada Jumat dan dimulai dari Masjid Istiqlal. Aksi 287 ini, diikuti oleh sejumlah ormas yang ada di Indonesia. Karena, menurut Kapitra, terbitnya Perppu Ormas itu tidak tepat dilakukan.

"Seluruh ormas ya, karena perppu itu berlaku untuk semua ormas dan terbitnya Perppu Ormas ini dapat membatasi hak warga negara, makanya kami melakukan aksi ini," ujarnya.

Habib Rizieq Ingin Capres Cawapres Mewakili Nasionalis-Agamis

Dalam aksi ini, menurut Kapitra, diperkirakan ribuan massa turut hadir. Baik dari Pulau Jawa, maupun dari daerah lainnya.

"Tapi, untuk jumlah secara pastinya saya belum bisa menyebutkan. Perkiraan banyak lah pokoknya yang datang," ujarnya.

Nirina Zubir.

Pesan Nirina Zubir untuk Aksi Demonstrasi di Istana Merdeka

Nirina turut mengikuti kabar tersebut.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020