Kapal Mewah Bos Google Mampir ke Padang

Kapal pesiar milik pendiri Google, Larry Page, melego jangkar atau membuang sauh di dermaga Navigasi Bungus, Padang, Sumatera Barat, pada Kamis, 20 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id - Kapal pesiar milik salah seorang pendiri Google, Larry Page, melego jangkar atau membuang sauh di dermaga Navigasi Bungus, Padang, Sumatera Barat. Kapal bernama Senses itu tampak sudah bersandar di pelabuhan sejak Kamis, 20 Juli 2017.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Kapal pesiar mewah yang juga dilengkapi satu unit helikopter itu sempat mencuri perhatian sejumlah nelayan setempat dan awak kapal lain yang melintas di sana.

Kapal Pesiar Bos Google Buang Sauh di Dermaga Padang

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Kapal navigasi milik Badan SAR Nasional (Basarnas), Yudhistira, juga memergoki kapal itu saat berpatroli rutin di Kepulauan Mentawai. Awak kapal Yudhistira sempat melihat kapal Senses tengah melego jangkar. Bahkan saking penasaran, regu kapal SAR memantau dengan seksama dan mencari tahu tentang profil kapal itu.

"Kita sempat melihat dari dekat dan mencari informasi di internet. Kita yakin, kalau kapal itu milik pendiri Google, karena di internet kita hanya menemukan satu pemilik kapal pesiar yang diberi nama Senses itu," kata Arif Pratama, Staf Hubungan Masyarakat Kantor SAR Padang, pada Senin, 24 Juli 2017.

YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Dihubungi terpisah, Komandan Pos Keamanan Laut Bungus, Pembantu Letnan Dua Abdul Gofur, mengaku mendapatkan informasi dari pihak Syahbandar tentang kapal pesiar Senses yang melego jangkar di wilayah setempat.

Kapal Pesiar Bos Google Buang Sauh di Dermaga Padang

Berdasarkan keterangan Syahbandar, kata Abdul, kapal pesiar mewah itu mengalami kerusakan pada salah satu komponen mesin. Kini suku cadang pengganti tengah dalam perjalanan dari Jerman menuju dermaga navigasi Bungus.

"Ya, dari keterangan pihak Syahbandar, kapal itu merupakan milik dari bos Google. Kapal itu mengalami kerusakan pada bagian mesin. Diperkirakan, dalam dua hari ke depan, kapal itu sudah berlayar kembali," ujar Abdul. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya