17 Ribu Penghafal Alquran Gelar Aksi Kasih Sayang 171717

Nusantara Mengaji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Aksi Kasih Sayang 171717 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2017, jam 17.00 sampai jam 18.00 WIB. Aksi berupa doa bersama ini merupakan sinergi antara huffazh Alquran, atau para penghafal Alquran, TNI, para ulama, dan seluruh komponen bangsa.

Aktor Will Smith Ungkap Sudah Khatam Al Quran 30 Juz Saat Bulan Ramadhan

"Tidak ada tujuan lain, kecuali ngaji karena Allah untuk Indonesia," kata pimpinan Indonesia Murojaah Foundation, KH Deden Muhammad Makhyaruddin melalui siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa 25 Juli 2017.

Doa bersama ini akan dilakukan dengan model murojaah selama satu jam, yaitu membaca ayat-ayat Alquran dengan hafalan. Lebih dari 17 ribu penghafal Alquran dari seluruh Indonesia dan terbaik dunia akan ikut mengawal murojaah ini.

Selain Punya Suara Merdu, Putri Ariani Juga Ternyata Pandai Melantunkan Al-Quran

Meski murojaah kental dengan tradisi menghafal Alquran dalam Islam, aksi Kasih Sayang 171717 adalah untuk semua komponen bangsa, termasuk nonmuslim. Hal ini, menurut Deden, karena kasih sayang adalah perekat persatuan terkuat dan Indonesia tengah sangat membutuhkannya.

"Mari heningkan jalanan. Heningkan keramaian. Serentak seluruh Indonesia. Satu jam saja untuk Indonesia kita. Kita murojaah. Membaca ayat-ayat Alquran dari hati. Yang nonmuslim, tentu sesuai dengan ajaran dan tradisi masing-masing. Biar yang terdengar hanya lantunan ayat-ayat-Nya saja di waktu mustajab itu. Yang tak hafal Alquran pun bisa ikut murojaah. Baca ayat apa saja yang hafal selama satu jam pada tanggal 17 Agustus 2017, jam 17 sampai 18. Kita tidak tahu pasti bacaan dan doa siapa dari kita yang diterima," ujarnya. (asp)

Bolehkah Membaca Alquran Sambil Tiduran? Ini Jawabannya
ilustrasi baca alquran di jalan.

Viral Ratusan Pemuda Membaca Alquran Penuhi Jalan Malioboro, Yogyakarta

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat jelas ratusan umat Muslim berdiri sambil membaca Alquran, yang dibawanya ke lokasi tersebut dengan begitu khusyuk dan khidmat.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024