Jokowi: Semua Wajib Ikut Bela Negara

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo mewajibkan semua warga negara Indonesia untuk ikut dalam bela negara. Hal itu ia tegaskan dalam pengantar rapat kabinet terbatas tentang bela negara, di Kantor Presiden, Rabu 26 Juli 2017.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Apapun latar belakangnya, apapun pendidikannya, apapun sukunya, semuanya sesuai dengan amanat konstitusi memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam hal upaya bela negara," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan, bahwa ancaman terhadap kedaulatan bangsa dan negara semakin berkembang. Ancaman kini multidimensi, baik fisik maupun non fisik, termasuk ideologi, politik, ekonomi maupun sosial budaya.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Saya ingin menegaskan lagi bahwa pemerintah bersama-sama dengan rakyat tidak akan tinggal diam terhadap upaya-upaya sistematis untuk mengancam kedaulatan negara NKRI," katanya.

Apalagi sampai ada yang mengancam Pancasila. Jokowi mengingatkan, pemerintah akan bertindak tegas terhadap upaya itu.

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

"Kita juga tidak akan membiarkan adanya upaya yang merongrong Pancasila sebagai dasar negara," katanya menegaskan. (mus)

Tony Wenas, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pemerintah Republik Indonesia ingin meningkatkan kepemilikan saham di PT Freeport Indonesia dari 51 persen menjadi 61 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024