Mantan Panglima TNI Moeldoko Siap Masuk Kabinet Jokowi

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Isu reshuffle atau perombakan kabinet kerja kembali ramai dibicarakan. Bahkan, konon katanya ada materi yang bakal diganti.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Mantan Pangilama TNI, Jenderal Purnawiran Moeldoko siap jika dipercaya masuk dalam kabinet kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

"Bagi seorang mantan prajurit, sepanjang diperlukan negara, apalagi seperti itu. Angkat senjata saja mau, dipanggil bekerja pasti mau," kata Moeldoko di kediamannya, Jalan Lembang No.54 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juli 2017.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

Namun, Moeldoko enggan menyebutkan posisi mana yang ia inginkan dalam kursi kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla tersebut. Apakah menjadi menjadi Menteri Pertahanan atau menteri lainnya.

"Jangan begitu, itu terlalu vulgar. Saya tidak mau berandai-andai. Kita siap mengabdi kepada bangsa dan negara," katanya.

Penjelasan "Logis" Pemerintah BPJS Kesehatan untuk Jual Beli Tanah

Selain itu, Moeldoko juga siap jika dirinya dicalonkan sebagai calon Presiden atau Wakil Presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Kalau memang sungguh bangsa Indonesia menginginkan, kenapa tidak. Saya masih punya energi. Pikiran saya masih cukup baik, tenaga saya masih cukup baik, cukup sehat," tuturnya.

Namun, ia masih malu menyebutkan partai mana yang akan melamarnya untuk dijadikan sebagai Capres dan Cawapres tersebut. "Nantilah. Ya namanya juga pasti ada lirik kanan kiri," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya