Landasan Halim Rusak, Penumpang Ricuh

Kondisi landasan pacu pesawat di Bandara Halim Perdanakusumah yang terkelupas usai pemberangkatan Jemaah Haji, Jumat (28/7/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter@GerryS

VIVA.co.id – Landasan pacu pesawat di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta mengalami kerusakan. Akibat ini sejumlah penerbangan pun menjadi terkendala.

77 Jemaah Haji Indonesia Masih di Arab Saudi Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Rusaknya kondisi landasan ini diunggah oleh pengamat penerbangan Gerry Soejatman, Jumat, 28 Juli 2017. Lewat akun Twitter miliknya, Gerry mengunggah foto dan dilengkapi video dampak dari kerusakan di landasan pesawat.

Dalam unggahannya, Gerry menyebutkan kerusakan landasan ini terjadi tak lama setelah pesawat pengangkut jemaah haji Indonesia berangkat.

Kuota Jemaah Haji 2024 Diumumkan Sebanyak 221 Ribu, DPR RI Segera Bahas Perbaikan Penyelenggaraan

"Penerbangan Haji dimulai hr ini! Namun, setelah pesawat 777 GA utk Haji berangkat, landasan Halim rusak! Tutup 0900-1200WIB! Nasib dah!" tulis Gerry dengan menyertakan tiga foto seperti dikutip VIVA.co.id.

Gerry juga mengunggah sebuah video yang menampilkan keluhan para penumpang yang terdampak penundaan penerbangan pesawat. Di video itu, Gerry menuliskan bahwa para penumpang, mengeluhkan kurangnya jumlah nasi kompensasi yang diberikan maskapai.

1 Jemaah Haji asal Palembang Hilang, Menteri Yaqut: Kami Terus Cari

Dampak tertundanya penerbangan di Halim Perdanakusumah juga diunggah pemilik akun lain bernama Bre Redana @BreRedana.

Dalam sebuah foto yang diunggahnya, akun ini menampilkan padatnya para penumpang yang menunggu proses perbaikan landasan.

"Bandara Halim Perdanakusuma padat sampai ke lorong2. Semua pswt delay. Katanya ada perbaikan runway," tulisnya.

Sejauh ini, sejak ini dilaporkan Angkasa Pura II telah memberi respons atas keluhan tersebut. Proses perbaikan landasan pun disegerakan oleh petugas. Kementerian perhubungan Udara bahkan telah mengganti jadwal penerbangan jemaah haji ke Bandara Soekarno Hatta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya