Jadi Idola Masyarakat, Menhub Janji Tambah Kapasitas KAI

Pembukaan KAI Travel Fair di JCC, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Kereta Api dinilai telah menjadi moda transportasi favorit bagi masyarakat Indonesia. Harga tiket yang relatif terjangkau dan kenyamanan perjalanan menjadi alasan warga memilih moda transportasi tersebut.

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

Untuk itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong peningkatan kapasitas daya tampung penumpang. Dia melihat banyaknya peminat rupanya masih membuat sebagian masyarakat sulit mendapatkan tiket kereta api.

"Kereta Api Indonesia jadi idola masyarakat, kenapa? Karena servisnya bagus tapi kadang tiket tidak dapat (susah), makanya ini PR kita untuk meningkatkan kapasitas untuk para penumpang," ujar Budi Karya saat meresmikan pembukaan KAI Travel Fair di JCC, Senayan, Sabtu 29 Juli 2017.

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

Selain itu, faktor bertambahnya destinasi wisata di kota dan kabupaten di Pulau Jawa yang makin banyak juga menjadi faktor bagi Kemenhub untuk menambah kapasitas penumpang. Untuk itu ia juga mendorong kerja sama dengan kementerian terkait agar arus wisata ke destinasi wisata makin ramai.

"Objek wisata di kabupaten kota juga sudah banyak. Kita punya Tegal, Cirebon, Brebes, nah itu harus kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata untuk mengoptimalkan," kata Budi.

KAI Obral Tiket Kereta Api Mulai Rp 50 Ribu, Catat Rute dan Tujuannya
Stasiun Gambir

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menebar potongan harga alias diskon pembelian tiket KA jarak jauh komersial sebesar 20 persen.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024