Polri Canangkan Tahun Keselamatan 2017-2018

Wapres Jusuf Kalla di Hari Keselamatan Nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Polri menggelar kegiatan pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu 30 Juli 2017.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai positif adanya pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan kali ini. Diharapkan dengan program baru ini, jajaran Kepolisian Lalu Lintas akan bisa menekan jumlah kecelakaan dan angka korban.

"Selamat, mudik Lebaran kemarin korban kecelakaan turun 30 persen. Ini menandakan bila kita bekerja sama dengan baik dapat kita selesaikan masalah-masalah korban jiwa yang begitu besar," kata Jusuf Kalla dalam sambutannya di Jakarta, Minggu ,30 Juli 2017.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Dia mengatakan bahwa banyak tren kecelakaan yang salah satunya terjadi karena kemajuan pembangunan yang tak terkoordinasi dengan baik di antara pihak lembaga terkait. Salah satunya adalah terkait pembangunan jalan.

Untuk itu JK mendorong agar seluruh lembaga terkait bersinergi mengurangi angka kecelakaan dan jumlah korban fatalitas kecelakaan.  

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

"Kita semua merasa kesadaran berkendara tentu lebih baik. Sekarang sudah disiplin dibanding sebelumnya sehingga mengurangi kecelakaan. Saya harapkan semua menteri dan polisi yang bertanggung jawab atas keselamatan terkoordinir dengan baik," kata dia.

Diketahui, pencanangan program Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 dihadiri sejumlah menteri dari kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Hadir pula Wakil Kapolri Komjen Polisi Syafruddin serta Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa.
 

Satgas pangan polri

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tim Satgas Pangan Polri menyarankan agar pasar murah digalakkan di Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilisasi harga dan stok bahan pokok penting selama puasa dan lebaran

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024