Khofifah dan Baliho Dukungan Maju di Pilgub Jatim 2018

Khofifah Indar Parawansa menuju Jatim-1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri sejumlah acara di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Minggu, 30 Juli 2017. Kehadirannya disambut tebaran baliho bernuansa Pemilihan Gubernur Jatim 2018 di beberapa titik kota.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Pertama yang dihadiri Khofifah di Bojonegoro ialah Pondok Pesantren Abu Darrin di Kecamatan Dander. Di sini, dia berdialog dengan para santri sekaligus mengikuti peletakan batu pertama gedung baru di kampus Abu Darrin. 

Setelah itu, dia hadir di acara Pengukuhan Pengurus Majelis Alumni IPNU/IPPNU. Di acara ini, Khofifah satu panggung, di antaranya, dengan Ketua Majelis Alumni IPNU Jatim sekaligus Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Anas adalah salah satu nama yang kerap disebut-sebut dalam bursa Pilgub Jatim.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Sorenya, alumnus Universitas Airlangga Surabaya itu menemui ribuan anggotanya dalam acara Halal Bihalal Muslimat NU bersama Forkopimda di Gedung Olahraga Bojonegoro. Hal yang menarik, spanduk dan baliho bernuansa Pilgub Jatim bertebaran di GOR acara Muslimat.

Begitu turun dari mobil, ratusan anggota Muslimat NU menyambut dengan sorakan gembira. Ada spanduk bertulisan 'Monggo Dulur, Dukung Ibu Hj. Khofifah Jatim 1'. Di spanduk lainnya, dibentangkan spanduk bertulisan 'Selamat Datang Calon Gubernurku'.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Puluhan baliho dukungan juga tersebar di beberapa titik Kota Bojonegoro. Isinya berkalimat Jawa, di antaranya, 'Pak De Wis Rampung, Saiki Wayahe Ibuk'. Artinya, periode Soekarwo sebagai Gubernur Jatim mau rampung, sekarang giliran Khofifah.

Sehari sebelumnya, Sabtu, 29 Juli, baliho dukungan kepada Khofifah juga terlihat bertebaran di Sumenep, Pamekasan, dan Sampang, Madura, Jawa Timur. Bunyi baliho dan spanduk, di antaranya, 'Kami Masyarakat Madura Memintamu Kembali ke Jawa Timur'. Gambar wajah Khofifah terlukis besar di baliho.

Khofifah sendiri menunjukkan sinyal kuat bakal maju di Pilgub Jatim nanti. Dia bahkan mengaku telah dikonfirmasi lebih dari satu partai politik dan siap mengusung. "Ada beberapa partai yang konfirmasi, InsyaAllah siap bersama-sama running Pilgub Jatim," ujarnya.

Suasana politik di Jatim kian dinamis menjelang Pilgub Jatim 2018. Dua nama kandidat kuat saat ini mengemuka, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Baru Gus Ipul yang terang-terangan menyatakan maju dan dipastikan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya