Proyek LRT Kembali Makan Korban, Dua Pekerja Tewas

Perkembangan Pembangunan LRT Palembang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id – Pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Palembang kembali memakan korban jiwa. Dua orang pekerja LRT yang bertugas memasang beton pembatas di atas rel, tewas terjatuh dari ketinggian 15 meter. Korban yang tewas yakni, Tari (37) dan Amir (35), asal Cirebon, Jawa Barat.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berlangsung ketika para pekerja hendak memasang beton atau dinding pembatas rel di zona tiga di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat 4 Agustus 2017 dini hari.

Namun, ketika beton terangkat ke atas dengan menggunakan crane, tiba-tiba crane terjatuh. Kedua korban yang ada di atas LRT langsung terjatuh dan tewas di tempat.

Kemenhub Perkenalkan Buy The Service yang Dicoba untuk LRT Palembang

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, saat ini mereka masih mendalami kasus tewasnya dua pekerja LRT. "Masih dilidik, apakah ada kelalaian atau tidak. Dua korban meninggal lantaran terjatuh dari atas LRT," kata Wahyu.

LRT Jabodebek Dinilai Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat

Wahyu menjelaskan, hasil pemeriksaan awal, para pekerja sudah memakai  peralatan keselamatan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Mereka memegang material LRT, tapi saat itu ada material yang terjatuh. Sehingga mereka tertarik ke bawah. Tapi kita masih melakukan penyelidikan," ujarnya. (mus)

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021