Basofi Sudirman Meninggal Dunia

Basofi Sudirman
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Mantan Gubernur Jawa Timur, Basofi Sudirman, meninggal dunia, Senin, 7 Agustus 2017. Purnawirawan TNI dengan pangkat Mayor Jenderal itu meninggal karena sakit, di RS Medistra, sekitar pukul 11.25 WIB.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

"Betul. Saya sebagai kader Golkar turut berduka cita. Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga diberikan kesabaran," kata Ketua DPP Golkar Zainudin Amali saat dikonfirmasi VIVA.co.id. 

Kabar meninggalnya mantan Gubernur Jatim periode 1993-1998 itu dibenarkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dalam keterangannya, Tjahjo menyampaikan duka atas meninggalnya tokoh militer tersebut.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Telah meninggal dunia Bapak Basofi Sudirman, siang ini jam 11.00 WIB," tutur Tjahjo.

Mendiang Basofi diketahui pernah aktif sebagai kader Golkar dengan menjabat Ketua DPD Golkar DKI sebelum menjabat Gubernur Jatim. Dalam karier militernya, pria kelahiran Bojonegoro, 28 Desember 1940 ini pernah menjabat beberapa posisi di antaranya Kasdam Kodam I/Bukit Barisan (1986-1987).

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

Rencananya Basofi akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Sementara, rumah duka di Kemang Timur Komplek IIAPCO no 24. Jakarta Selatan. (ase)

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024