Jenazah Basofi Sudirman Sudah Tiba di Rumah Duka

Basofi Sudirman akan dimakamkan di San Diego Hills
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Jenazah mantan gubernur Jawa Timur periode 1993-1998, Mayjen TNI (Purn) Basofi Sudirman tiba di rumah duka. Jenazah tiba di Komplek IAPCO, Kemang Timur, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB dengan iringan mobil jenazah RS Medistra, Jakarta Selatan bersama keluarga.

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

Salah satu keluarga almarhum Basofi Sudirman, Didi Sukamto, menyatakan, almarhum Basofi meninggal dunia pukul 11.00 WIB akibat penyakit yang sudah lama dideritanya.

"Memang almarhum sakit sudah lumayan lama juga, dan mungkin karena faktor usia juga ya," kata Didi Sukamto di kediaman almarhum Basofi Sudirman, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin 7 Agustus 2017.

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

Di mata Didi, almarhum Basofi Sudirman adalah sosok orang tua yang sangat dekat dan perhatian dengan seluruh keluarganya.

"Jadi, kami-kami sering dinasihati lah, yang muda-muda ini. Almarhum selalu menyampaikan hal-hal yang bisa dikatakan pesan-pesan sebagai pejuang, jadi sangat menyayangi bangsa dan negara ini,” tuturnya.

Mantan Mendiknas Era Gusdur Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

“Beliau sangat peduli, jadi boleh dikatakan dengan perginya beliau, kami sangat kehilangan sosok orang tua, sosok seorang putra bangsa yang baik, yang selalu taat dan memang sayang kepada seluruh keluarga. Kami merasa kehilangan atas kepergian almarhum," ungkapnya.

Untuk diketahui, selain pernah menjabat sebagai gubernur Jawa Timur periode 1993-1998, Basofi Sudirman juga sempat menjabat wakil gubernur DKI Jakarta pada 1987-1992. Selain dikenal sebagai seorang politisi, Basofi Sudirman juga pernah ikut memopulerkan single lagu dangdut yang berjudul "Tidak Semua Laki-Laki".

Pihak keluarga berencana memakamkan almarhum Basofi Sudirman pada Selasa, 8 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya