Pasang Bendera Terbalik, Ibu Hamil Dihukum Hormat

Ilustrasi-Bendera merah putih
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Seorang warga Desa Banjar Kemantren, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menerima hukuman dari kepolisian setempat atas ketidaktahuannya memasang bendera merah putih dalam kondisi terbalik.

Cek Fakta: Ganjar Sebut Sebagian Besar Wanita Indonesia Menderita Anemia

Hukuman yang diberikan berupa penghormatan kepada bendera, setelah posisi bendera merah putih diperbaiki oleh petugas kepolisian. "Sumpah saya tidak mengetahui bendera terpasang terbalik," ujar Nurul Kurnia (33), Senin, 7 Agustus 2017.

Meski begitu, ketidaktahuannya itu tetap berbuah sanksi oleh kepolisian. Perempuan yang sedang hamil tujuh bulan itu pun harus memberi hormat ke bendera.

Salut! Putri Handayani Jadi Warga Indonesia Pertama yang Berhasil Taklukkan Kutub Selatan

Sementara itu, Kapolsek Buduran Sidoarjo Kompol Saibani tak menampik bahwa pemasangan bendera terbalik itu bukanlah kesengajaan. 

Karena itu, kepolisian membantu membenahi posisi bendera tersebut. "Kami juga melakukan peneguran kepada pemilik untuk hormat," ujar Saibani. (ase)

Viral Pria Adakan Pesta dengan 5 Pasangannya yang Sedang Hamil

Win Arrizal/Sidoarjo

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo melakukan pelayanan KB di UPTD Puskesmas Purwodadi

Kenali Bahayanya Wanita Hamil di Bawah Usia 21 Tahun

Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), melakukan pelayanan KB  didampingi  anggota Komisi IX DPR RI Jawa Tengah. ken bahaya wanita hamil di bwah usia 21

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024