Kronologi Bocah Digigit Anjing Pitbull hingga Tewas

Ilustrasi anjing pitbull.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Polresta Malang, Jawa Timur, menjelaskan soal kejadian tewasnya seorang bocah berusia 8 tahun di Malang akibat digigit anjing pitbull peliharaan sang ayah. Kapolresta Malang, AKBP Hoirudin Hasibuan mengatakan, pada saat kejadian, hanya ada korban dan neneknya di rumah.

Pasar Oro-oro Dowo, Satu-satunya Pasar Ber-SNI Bayarnya Non Tunai

Tak lama pada saat sang nenek sedang salat, dia mendengar teriakan cucunya. Ternyata sang cucu sudah digigit anjing pitbull. Diduga, mainan si anak jatuh ke kandang peliharaan itu dan tak jelas penyebab anjing tersebut kemudian diketahui sudah menggigit bocah malang itu.

"Pada saat itu neneknya sedang salat," kata Hoirudin kepada tvOne, Selasa 8 Agustus 2017.

Tinggal Sendirian, Nenek 99 Tahun Tertimpa Reruntuhan Rumah

Dia mengatakan, lantaran sang nenek merasa kewalahan, pitbull tak melepaskan gigitan, dia lalu meminta bantuan tetangga. Namun sang anak tak juga bisa dilepaskan.

Hingga ayah si korban disebut buru-buru pulang dan pada saat itu, anjing pitbull kemudian melepaskan gigitan. Bocah tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit.

VIDEO: Anjing Pitbull Serang Seorang Wanita hingga Terluka Parah

"Dia (ayah korban) yang berhasil menjinakkan anjing tersebut, mungkin sekitar 15 menit (digigit)," kata kapolresta.

Anjing pitbull tersebut diketahui sudah lima tahun dipelihara oleh keluarga korban. Selama ini, sang ayah sempat ikut dalam komunitas pemelihara pitbull, namun tak lagi ikut komunitas tersebut lantaran harus pindah ke rumah baru yang ditempati pada saat ini.

Polisi kejar anjing pitbull yang mengemudi dengan kecepatan tinggi.

Polisi Kejar Anjing Pitbull yang Ngebut pada Kecepatan 160 Kpj

Polisi dibuat terkejut ketika melihat yang mengemudi ternyata anjing.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2020