Jokowi: PNS Jangan Monoton dan Lamban

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meminta, Pegawai Negeri Sipil agar tak monoton dan lamban dalam melayani masyarakat.

Soal Megawati Apakah ke Open House Presiden Jokowi, PDIP Jawab Begini

Menurut Jokowi, sudah saatnya PNS melek teknologi dan berani menciptakan terobosan-terobosan baru agar bisa melayani masyarakat dengan cepat dan baik.

Jokowi mengimbau, PNS jangan terkejut jika nantinya masyarakat membandingkan kecepatan layanan pemesanan makanan dengan kecepatan PNS memberikan layanan.

Open House di Istana, Warga Rela Antri Sejak Jam 6 Pagi Agar Ketemu Jokowi

"Jangan heran, rakyat nanti membandingkan kecepatan layanan pemesanan makanan layanan lewat handphone, dengan kecepatan pembuatan KTP misalnya. Ataupun perubahan paradigma pelayanan dari generasi milenial yang bisa mengubah cara kerja," kata Jokowi saat melantik ribuan Pamong Praja Muda di IPDN Bandung, Selasa, 8 Agustus 2017.

Jokowi mengatakan, saat ini masyarakat lebih berani bersuara untuk menuntut hak mereka atas pelayanan dari pemerintah. "Sekarang mereka tidak ragu untuk mendebat, kritik atau protes jika menurut masyarakat layanan yang didapatkan tidak memuaskan atau lamban," ujarnya menambahkan.

Muhadjir Effendy Sebut Kunker dan Bertemu Langsung Masyarakat Itu Pola Kepemimpinan Jokowi

Untuk itu, Jokowi, meminta para PNS muda yang telah dilantik menjadi pengabdi dan pelayanan masyarakat untuk terbuka menerima ketikan masyarakat. 

"Jangan saudara saudara alergi terhadap kritik. Jadikan kritik masyarakat sebagai bahan untuk perbaikan, bahan melakukan reformasi birokrasi di lingkungan saudara bertugas." (mus)

(ILUSTRASI) Sejumlah Tokoh dan Pejabat Hadiri Open House Presiden Jokowi

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

Ribuan orang hadir ke Istana Kepresidenan Jakarta, agar bisa menemui Presiden Joko Widodo saat open house. Ada juga yang datang dari jauh, hingga membawa seluruh keluarga

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024