Jokowi Bandingkan Layanan KTP dengan Pesan Makanan di Ponsel

Sejumlah penumpang menunggu layanan ojek dan taksi berbasis online.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengingatkan agar kualitas pelayanan aparatur sipil negara kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan. Karena itu, setiap abdi negara diminta untuk inovatif dan selalu beradaptasi dengan teknologi.

Hattrick, KASN Tiga Kali Beri Nilai Baik Penerapan Sistem Merit Kemenag

Menurut Jokowi, saat ini ekspektasi publik kepada pemerintah terhadap pelayanan begitu tinggi. "(Karena itu) Sekarang mereka tidak ragu mendebat, kritik atau protes," ujar Jokowi di hadapan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung Jawa Barat, Selasa, 8 Agustus 2017.

Baca Juga:

Bahas Budaya, Ganjar Pranowo: Masa Takut Sama Pentasnya Butet

Atas itu, Jokowi berharap kepada seluruh aparatur untuk terbuka terhadap kritikan publik. Sebab dengan itu akan memberi dorongan perbaikan kualitas layanan publik.

MenPAN-RB ke Ary Ginanjar: Terimakasih Dorong Birokrasi Kita Berakhlak

"Jangan heran, rakyat nanti membandingkan kecepatan layanan pemesanan makanan layanan lewat handphone, dengan kecepatan pembuatan KTP misalnya," kata Jokowi.

Ilustrasi proses 'legal standing'.

Perusahaan Ini Punya Cara Dorong Reformasi Birokrasi yang Revolusioner

Perizindo merupakan perusahaan yang fokus pada layanan 'legal standing' digital untuk UMKM, sehingga terus mendorong reformasi birokrasi yang revolusioner.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024