Hotel di Mahbas Jin Sediakan Mobil Golf untuk Jemaah Haji

Kepala Daerah Kerja Mekah, Nasrullah Jasam mencoba mobil golf untuk jemaah.
Sumber :
  • Eko Priliawito

VIVA.co.id – Gelombang kedatangan jemaah haji Indonesia dari Madinah ke Mekah, terus berlangsung. Seluruh hotel di enam wilayah di Mekah, sudah mulai diisi jemaah dengan berbagai fasilitasnya. 

77 Jemaah Haji Indonesia Masih di Arab Saudi Jalani Perawatan di Rumah Sakit
Dari 155 hotel di Mekah yang disewa untuk jemaah Indonesia, satu hotel bernama Sawi Al Mahbas yang terletak di wilayah Mahbas Jin, yang jaraknya sekitar tiga kilometer dari Masjidil Haram itu menyediakan layanan mobil golf untuk jemaah lanjut usia, atau lansia. Fasilitas ini diberikan, karena hotel ini berada di wilayah perbukitan.
 
Kuota Jemaah Haji 2024 Diumumkan Sebanyak 221 Ribu, DPR RI Segera Bahas Perbaikan Penyelenggaraan
"Karena kita melihat lokasi hotelnya jalannya agak terjal ke bawahnya, kita minta kepada pihak hotel menyediakan layanan mobil golf untuk ke halte bus salawat yang ke Masjidil Haram," kata Kepala Daerah Kerja Mekah Nasrullah Jasam di Mekah, Selasa 8 Agustus 2017. 
 
1 Jemaah Haji asal Palembang Hilang, Menteri Yaqut: Kami Terus Cari
Lihat Video:
 
 
Nasrullah menyampaikan, pelayanan ini memang dikhususkan untuk jemaah lansia, agar bisa lebih mudah untuk melaksanakan ibadah. Dan, tidak kelelahan, padahal baru keluar hotel menuju halte bus salawat. 
 
"Yang muda saja kan ngeri ini jalurnya, apalagi yang sudah lansia," ujarnya.
 
Meskipun jarak hotel dan halte tidak terlalu jauh, namun Nasrullah menyatakan, pihaknya ingin memastikan keamanan jemaah selama menginap di hotel ini. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya