Chris John Siap Jadi 'Ikon Politik' Pilkada Jawa Tengah

Chris John (tengah) bersama rekannya Dede Indra Permana mendaftar calon wakil gubernur di kantor PDIP Jawa Tengah di Semarang pada Rabu, 9 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id - Mantan petinju dunia, Chris John, serius menggeluti dunia politik melalui momentum Pilkada Jawa Tengah 2018. Ia berkomitmen mendukung sahabatnya, Dede Indra Permana, mengikuti seleksi calon gubernur dan wakil gubernur melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Chris menemani Dede, yang kini menjabat anggota DPRD Jawa Tengah, mendatangi kantor PDIP setempat di Semarang pada Rabu, 9 Agustus 2017. Mereka datang bersama ratusan pesepeda.

Kedatangan Chris pun menyita perhatian. Petinju berjuluk The Dragon itu sebelumnya juga mengambilkan formulir untuk sahabat karibnya dan kini mereka bersama mengembalikan formulir pendaftaran.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Proses pengembalian berkas formulir cukup singkat. Dede mengaku, niatnya maju sebagai calon wakil gubernur untuk membawa dunia olah raga Jawa Tengah semakin maju. Apalagi, dia selama ini dikenal di kalangan pengusaha dan pegiat karang taruna Jawa Tengah.

"Kami ingin membangkitkan ekonomi daerah dan olah raga. Kebetulan beberapa kawan dan saya senang olah raga seperti tinju, pencak silat," ujarnya. 

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Chris John menyanjung karibnya sebagai kader dan legislator PDIP yang memiliki basis pendukung yang kuat. Hal itu sudah menjadi modal awal bagi upaya pemenangan dalam Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Ini cocok bagi saya sebagai ikon olah raga untuk sama-sama maju dan mendukung agar prestasi olah raga Jateng semakin baik. Saat ini olah raga Jateng saya nilai belum bagus," ujar pria asal Banjarnegara itu. 

Ia berharap, rekannya dapat meraih rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Setelah mendaftar, kedua sabahat itu bergegas meninggalkan kantor PDIP diikuti simpatisannya. Mereka juga membawa mobil bak terbuka dan menggelar hiburan musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya