Politikus PKS Jazuli di Luar Negeri, Batal Diperiksa KPK

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Jazuli Juwaini, mangkir dari pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis 10 Agustus 2017. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sedianya diperiksa sebagai saksi perkara korupsi proyek e-KTP, yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto. 

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Menurut pelaksana harian Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik KPK, Yuyuk Andriati, Jazuli tak bisa memenuhi pemanggilan pemeriksaan dengan alasan sedang melakukan kegiatan dinas.

"Yang bersangkutan tidak hadir dan mengirim surat pemberitahuan sedang bertugas ke luar negeri dalam kapasitas anggota DPR," kata Yuyuk di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Setya Novanto Dapat Remisi Idul Fitri, Masa Tahanan Dipotong Sebulan

Selain Jazuli, kata Yuyuk, dua orang saksi lainnya yang tak hadir, yakni PNS Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, FX Garmaya Sabarling dan staf pengajar Institut Teknologi Bandung, Saiful Akbar. 

"Dua saksi tersebut, sampai sore ini penyidik KPK belum memperoleh konfirmasi ketidakhadirannya," kata Yuyuk. (ren)

Diperiksa Kasus E-KTP, Eks Mendagri Gamawan Fauzi Bantah Kenal Tanos
Agus Rahardjo

Bambang Pacul Sebut Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi Jokowi Kedaluarsa: Motifnya Apa Coba?

Politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mempertanyakan motif mantan Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebut Jokowi intervensi kasus e-KTP

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023