Tentara yang Pukul Polisi Lalu Lintas Ditahan

Keributan antara pria berseragam TNI dan Polantas di Pekanbaru Riau, Kamis (10/8/2017). Diduga anggota TNI ini tidak terima dirazia polisi karena tak berhelm.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Instagram

VIVA.co.id - Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Abdul Karim, membenarkan seorang prajuritnya terlibat aksi pemukulan terhadap polisi lalu lintas di Pekanbaru, Riau.

Aksi Heroik Bripka Oktavianus, Tabrakan Motor Ringkus Penjambret

Kini oknum tentara Sersan Dua Novriandi Wira Sinaga itu sudah ditahan di Markas Detasemen Polisi Militer Pekanbaru.

"Kami ambil tindakan tegas. Kami tidak menoleransi setiap prajurit yang melakukan pelanggaran. Karena itu yang bersangkatutan akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku, tergantung hasil pemeriksaaan nanti," kata Abdul Karim pada Jumat, 11 Agustus 2017

8 Pembakar Mobil Dinas Lapas Pekanbaru Ditangkap, Motifnya Dendam

Aksi pemukulan itu, katanya, bermula ketika yang bersangkutan melintas di Jalan Sudirman Pekanbaru. Lalu lirik-lirikan dengan seorang polisi lalu lintas. Novriandi lalu turun dari sepeda motornya, kemudian "marah-marah, memukul kepala Polantas yang masih menggunakan helm."

Abdul memohon maaf sebagai Komandan Korem sekaligus pemimpin yang paling bertanggung atas tindakan tak terpuji anak buahnya. Dia menyampaikan permohonan maaf secara khusus kepada Polri karena ulah prajuritnya yang mengasari polisi.

Catatan Untuk Rombongan Mobil yang Diamankan Polisi di Tol Andara

"Memang anggota kami ada melakukan kesalahan. Kami juga mohon maaf kepada masyarakat yang sudah melihat di media sosial bahwa perlakukan kami ini sudah tidak pada tempatnya," ujarnya.

"Atas kejadian ini juga," Abdul menegaskan, "kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia yang sudah menonton video tersebut di media sosial." (ase)

Polisi memeriksa ruang kerangkeng manusia yang berada di kediaman pribadi Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Peranginangin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu, 26 Januari 2022.

Puspomad Periksa Mantan Penghuni Kerangkeng Manusia terkait Oknum TNI

Puspomad telah meminta kesaksian dari mantan penghuni kerangkeng manusia di rumah dinas Bupati Langkat terkait dugaan keterlibatan oknum anggota TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022