Bareskrim Akan Geledah Lagi Kantor First Travel Hari Ini

Sejumlah jemaah calon umrah kembali mendatangi kantor First Travel di Jalan Radar AURI Depok, Jawa Barat, pada Jumat 11 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri akan kembali melakukan penggeledahan di sejumlah kantor biro perjalanan umrah First Travel. Salah satunya yakni kantor First Travel di Depok, Jawa Barat.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

"Kami hari ini mau geledah lagi ada di Depok juga, sama satu yang lain," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak di Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2017.

Herry mengatakan, pengeledahan itu dilakukan untuk mengamankan dokumen dan pengembangan penyelidikan, terkait kasus yang merugikan calon jemaah umrah. "Kami amankan dulu supaya tidak ada dokumen yang hilang," ujarnya menambahkan.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

Herry mengatakan, penggeledahan yang dilakukan di kantor First Travel, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Agustus 2017  berjalan lancar dan tidak ada hambatan.  "Ini kaitannya dengan dokumen, itu kaitan dengan teknis nanti kami mau sita lagi yang di tempat lain," ujarnya.

Badan Reserse Kriminal Mabes Polri telah menangkap pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan yang merupakan pemilik penyelenggara ibadah umrah, First Travel. Keduanya ditangkap, Rabu, 8 Agustus 2017, usai mediasi di Kompleks Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Keduanya yang diketahui petinggi perusahaan PT First Anugerah Wisata atau First Travel dijerat dengan  Pasal 55 Juncto Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP serta UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transasksi Elektronik. (mus)

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024