Polisi: Terduga Teroris Serpong yang Biayai Orang ke Suriah

Kabag Penum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Pol Martinus Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dian Tami

VIVA.co.id – Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 antiteror melakukan penangkapan terhadap terduga teroris Saka Panji Trisno (39), Jumat pagi 11 Agustus 2017, sekitar pukul 07.00 WIB.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pria tersebut dicokok di Perumahan Cluster Melia Grove RT 03 RW 23, Blok GM 1 nomor 25 Kelurahan Paku Jay, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Saka Panji disergap di depan rumah tinggalnya, sesaat akan berangkat mengantarkan anaknya ke sekolah. Usai ditangkap, dia langsung digelandang ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sementara anak Saka juga dibawa ke Mako Brimob.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Diketahui, Saka sudah mengontrak di rumah itu selama satu tahun bersama seorang istri dan dua orang anaknya. Istri dan satu anak terduga teroris ini juga dibawa ke Mako Brimob Depok dengan menggunakan kendaraan Dinas Polres Tangerang Selatan

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, peran Saka dalam aksi terorisme ini sebagai penggalang dana untuk memberangkatkan sejumlah orang dari Indonesia ke Marawi, Filipina dan Suriah.

Hujan Badai di Tangsel, BPDB: Tidak Ada Korban Luka dan Jiwa

"Keterlibatan yang bersangkutan adalah melakukan pendanaan kepada orang-orang yang berangkat ke Filipina dan Suriah. Jadi saudara SP ini menggalang dana kemudian memberangkatkan beberapa orang sana," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2017.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menambahkan, saat ini tengah dilakukan pemeriksaan  secara intensif di Mako Brimob "Terhadap SP sudah dibawa ke markas Komando Brimob. Akan dilakukan pemeriksaan intensif untuk digali keterlibatan yang bersangkutan," ujarnya menambahkan.

Diketahui dua unit kendaraan  tim Identifikasi dari Polres Tangerang Selatan datang ke lokasi penyergapan untuk mengamankan barang dan Dokumen milik terduga Teroris berjumlah 4 Box dan langsung dibawa ke Mapolres Tangsel. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya