15 Jemaah Wafat, 51 Jalani Perawatan di KKHI Mekah

Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eko Priliawito

VIVA.co.id – Kabar duka kembali datang dari Tanah Suci. Seorang jemaah haji Indonesia meninggal di Mekah, Arab Saudi. Jamaah yang wafat bernama Slamet Tarni Achad, asal Plosokandang Tulungagung, Jawa Timur dengan nomor paspor B 5824693.  

Melihat Lebih Dekat Fasilitas Pemondokan Jemaah Haji

Seperti disampaikan Humas Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), dr Ayesha Devina, pria berusia 62 tahun itu meninggal dunia pada Kamis 10 Agustus 2018, pukul 14.25 waktu Arab Saudi (WAS). Penyebab kematian akibat gangguan saluran pencernaan .

”Beliau wafat usai dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi/RSAS),” kata Ayesha di Mekah, Jumat 11 Agustus 2017.

Kisah Polwan yang Jadi Pendamping Jemaah Haji Lansia

Ayesha menjelaskan, sebelumnya ada dua jemaah yang meninggal di Kota Mekah. Dua jemaah itu bernama Engkos Kostiman bin Darya yang berasal dari Embarkasi Jakarta (JKS) 6 dengan nomor paspor B 7220180 dinyatakan wafat setelah dirilisnya sertifikat kematian (COD). Riwayat penyakitnya hipertensi dan jantung.

Hingga sakarang, tercatat sudah 15 jemaah Indonesia yang wafat. Lalu, 51 jemaah menjalani perawatan di KKHI Mekah.

Rute Bus Haji Embarkasi Bekasi Diubah Karena Tol Cikampek Ditutup

Sementara itu, hingga Kamis kemarin, pasien yang dirawat di ICU sebanyak dua orang. Sementara, rawat inap ada 24 orang, rawat psikiatri satu orang, dan observasi IGD dua orang. Adapun jemaah yang di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi (SAS) sebanyak 22 orang.

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Kementerian Agama akan kembali menghidupkan Media Center Jakarta selama penyelenggaraan ibadah haji 1444 H. Media center ini akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023