Jokowi: Jangan Lagi Ribut soal Patung

Patung Dewa Perang Kongco Kwan Sing Tee Koen setinggi 30,4 meter di Tuban, Jawa Timur, ditutup dengan kain menyusul protes dari masyarakat pada Minggu, 6 Agustus 2017.
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meminta publik untuk tidak meributkan lagi soal pendirian patung. Tak dirinci maksud Jokowi, namun diduga ini berkaitan dengan polemik pendirian Patung Dewa China berukuran raksasa di Tuban Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Patung Dewa Nefertem Ditemukan di Mesir

"Jangan lagi bicara hoax, ribut soal patung. Ribut mengenai SARA, sibuk mengadu domba antar kita sendiri sehingga energi kita akan habis untuk hal hal produktif," kata Jokowi di hadapan ribuan peserta Silatnas ke-II Pendukung Setia Jokowi di Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat, 11 Agustus 2017.

Dikatakan Jokowi, saat ini perubahan global telah menyentuh Indonesia secara keseluruhan. Karena itu dibutuhkan sinergitas bersama, termasuk diantaranya menjaga kondusifitas.

Jadi Perhatian, Pembuatan Patung Bambu Dewi Sri Habiskan Rp25 Juta

"Perubahan global hampir tiap menit ada, hampir tiap detik ada, hampir tiap hari ada, hampir tiap minggu ada," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, di Tuban beberapa waktu lalu muncul kisruh soal pendirian Patung Dewa Perang Raksasa China bernama Kong Co Kwan Sing Tee Koen di Klenteng Kwan Sing Bio.

Masjid di Tuban Dirusak

Patung yang telah diresmikan oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan pada 17 Juli 2017 itu mendapat protes dari sejumlah organisasi masyarakat. Penyebabnya, patung itu bukan merupakan sosok pahlawan di Jawa Timur.

Patung Garuda Wisnu Kencana

8 Patung Dewa Hindu Tertinggi di Dunia, Ternyata Ada di Indonesia

Patung Dewa Hindu tertinggi di dunia rupanya bukan di Hindia. Diketahui jika mayoritas agama India yaitu Hindu. Patung dewa hindu tertinggi rupanya ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022