Jokowi Dibilang Diktator, Megawati Sebut Pelakunya Pengecut

Megawati Sampaikan Ucapan Selamat ke Jokowi-JK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri mengatakan, saat ini orang berani melakukan perundungan hanya melalui media sosial. Cara itu dianggap bukan jiwa Pancasila.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Hal itu, ia ungkapkan untuk menanggapi komentar beberapa orang yang menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo adalah seorang diktator.

"Mestinya begini, kalau enggak senang dengan Pak Jokowi, bilang: Pak, saya mau ketemu Bapak sebagai Presiden. Berhadap-hadapan. Nah, itu jantan," kata Megawati di Bogor, Sabtu 12 Agustus 2017.

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Ia pun menilai, perlu bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mencatat akun-akun yang suka merundung seseorang. Kemudian, para pelaku dipanggil untuk memberikan klarifikasi.

"Benar-benar deh, pengecut. Inilah yang dimaksud Pancasila adalah falsafah bangsa Indonesia. Kalau Pak Jokowi dibilang diktator, orang yang omong itu sanggup membuktikan kediktatorannya Pak Jokowi atau enggak?" tuturnya.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Sebelumnya, Jokowi merasa heran dengan adanya tudingan sebagai diktator. Tudingan itu mulai mencuat, setelah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Massa atau Ormas.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024