Usai Taiwan dan Malaysia, Kini Warga Nigeria Ditembak Mati

Seorang warga Nigeria dan Indonesia yang berhasil diamankan kepolisian dalam sindikat narkoba internasional, Jumat (18/8/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Seorang warga Nigeria bernama AM, ditembak mati kepolisian dalam pengungkapan penyelundupan narkoba jaringan internasional.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Penembakan ini menjadi korban ketiga setelah dua warga negara asing asal Taiwan dan Malaysia yang sebelumnya juga ditembak atas kasus narkoba.

"Atas nama AM karena berusaha melawan petugas," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat, 18 Agustus 2017.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Pengungkapan kasus ini bermula ketika tertangkapnya seorang warga Nigeria bernama EN di Bandara Soekarno Hatta karena membawa 71 kapsul berisi sabu-sabu yang ditelannya di dalam perut.

Baca Juga:

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Dari keterangan EN kemudian diketahui ada warga Nigeria lain bernama AM yang telah tiba lebih dahulu di Jakarta. "AM membawa 68 kapsul berisi narkotika dan menginap di Hotel Peninsula Jakarta Barat," ujar Argo.

Atas itulah, AM pun diamankan bersama barang buktinya. Ia pun mengaku jika harus pindah hotel jika barang yang dibawanya belum ada yang mengambil.

"Saat petugas menuju ke hotel tempat AM akan pindah. AM berusaha mengambil senjata petugas. Petugas lainnya langsung menembak," katanya.

Selanjutnya, dari pengembangan lain, terungkaplah ada seorang warga negara Indonesia berna,a BK yang berprofesi sebagai kurir. Ia pun ikut diamankan kepolisian.

Total barang bukti yang berhasil diselatkan berjumlah 139 kapsul berisi sabu-sabu seberat 2,3 kilogram. Kini kedua pelaku terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya