Ardi Bakrie: Penghargaan Achmad Bakrie Persatukan Bangsa

Syukuran menjelang penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie XV-2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Yayasan Achmad Bakrie bekerja sama dengan Freedom Institute dan VIVA Group akan menyelenggarakan acara penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie, atau PAB XV, di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa malam, 22 Agustus 2017. 

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Ketua Umum PAB XV Anindra Ardiansyah Bakrie mengatakan, acara yang rutin diadakan setiap tahun sejak 2012 itu memiliki tujuan mulia, yakni mengapresiasi seseorang yang telah mendedikasikan diri untuk Indonesia. Penghargaan ini juga dapat mempererat persatuan Indonesia.

"Pada upacara 17 Agustus tahun lalu, saya ingat bapak ARB (Aburizal Bakrie) sempat berikan arahan-arahan. Salah satunya bahwa kita harus terus bersatu, bersama sebagai sebuah keluarga, sebuah grup untuk sama-sama memajukan bangsa kita," kata Ardi dalam sambutannya, saat acara syukuran menjelang penganugerahan Penghargaan Achmad Bakrie XV-2017, di XXI Ballroom Djakarta Teather, Senin siang, 21 Agustus 2017.

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Ardi menceritakan, saat itu ayahnya Aburizal Bakrie mengambil contoh, yaitu telah terpecahnya bangsa kita karena Pilkada DKI 2017. Ketika itu, Jakarta terpecah dan telah ternodai.

"Sebuah proses pilkada yang mestinya kita bersama-sama untuk mendorong siapa pemenangnya untuk memajukan Jakarta ini telah ternodai, bahkan memeta-metakan kita sebagai suatu golongan," ujarnya.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Untuk itu, dia melihat hadirnya PAB XV dapat menyatukan kembali perpecahan tersebut. "Saya melihat Penghargaan Achmad Bakrie ini dapat mempersatukan kita kembali. Dijadikan suatu contoh kepada orang lain bahwa apapun pilihannya, kita tetap akan memajukan suatu kebersamaan, kemanfaatan, dan keindonesiaan bagi bangsa Indonesia yang kita cintai," ujarnya.

Penghargaan Achmad Bakrie ini, menurut Ardi, dapat terselenggara atas kerja sama Yayasan Achmad Bakrie, Bakrie Group, dan Freedom Institute. Selain itu, juga berkat semangat dan kerja sama seluruh karyawan Bakrie Group. 

"Tentu, ini semua tidak akan dapat berhasil tanpa bantuan bapak, ibu semua. Untuk itu, mewakilkan seluruh kekuarga besar Bakrie, sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Tanpa bantuan bapak ibu semua kita tidak mungkin berada di sini," ujarnya.

Ardi berharap, agar Penghargaan Achmad Bakrie ini dapat berlanjut terus menerus. Hal itu, agar jangan sampai pemuda-pemudi bangsa Indonesia, kaum bapak dan kaum ibu Indonesia yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan bangsa ini justru terlupakan. "Kita harus terus mengapresiasikannya. Kita berikan apresiasi dalam suatu Penghargaan Achmad Bakrie ini maupun dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. (asp)

Lihat kemeriahan Penghargaan Achmad Bakrie XV (PAB XV) di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya