Siapakah Sosok Panitera PN Jaksel yang Ditangkap KPK?

Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
Sumber :
  • REUTERS/Fatima El-Kareem

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 21 Agustus 2017. Dari penangkapan ini, dua pegawai diamankan dalam operasi tersebut. Salah satunya berinisial T yang diketahui berprofesi sebagai panitera pengganti.

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id melalui situs www.pn-jakartaselatan.go.id, nama panitera pengganti di PN Jakarta Selatan yang diawali huruf T hanya Tarmizi. Nama itu juga identik dengan seri nomor polisi kendaraan yang terparkir di halaman PN Jaksel yang disegel KPK, yakni B 160 TMZ.

Salah satu pegawai PN Jakarta Selatan membenarkan bahwa panitera pengganti yang diamankan penyidik KPK bernama Tarmizi. Wanita berhijab itu mengaku satu ruangan dengan Tarmizi.

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

"Iya itu (yang ditangkap namanya Tarmizi)," ucap pegawai yang enggan disebut namanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin 21 Agustus 2017.

Menurut dia, penyidik KPK juga menyegel sejumlah barang milik Tarmizi.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

"Ya barangnya, tempat kerjanya, meja sama lemari. Saya aja kaget, tadi ujuk-ujuk (petugas KPK) masuk," ujar perempuan tersebut.

Sementara itu, Humas PN Jaksel Made Sutrisna enggan membeberkan identitas panitera pengganti yang diamankan secara lengkap. Ia hanya mengungkapkan inisial pria yang terjaring tersebut sebagai T alias TMZ.

"Ya pokoknya inisialnya itu lah. Saya hanya ngasih inisialnya saja," ujar Made kepada wartawan.

Sebelumnya, Seorang panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dibawa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari pantauan VIVA.co.id, sekitar 10 orang penyidik KPK berbaju batik dan bermasker membawa seorang pria berkemeja putih sekitar pukul 13.00 WIB. Selain panitera pengganti, penyidik KPK juga mengamankan seorang staf PN Jaksel.

Selain membawa seorang panitera pengganti, terdapat sebuah mobil Honda HR-V berwarna hitam dengan pelat nomor B 160 TMZ sudah disegel dengan garis berlogo KPK di parkiran PN Jaksel. Penyidik juga dikabarkan telah menyegel ruang kerja T. Lemari dan meja di ruang kerjanya juga ikut disegel. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya