Ketua MPR: Wajar Rakyat Tersinggung dengan Ulah Malaysia

Ketua Umum PAN dan Ketua MPR, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, ikut geram dengan insiden bendera terbalik Indonesia dalam SEA Games 2017. Sebagai negara serumpun, Malaysia mestinya bersikap dewasa dalam persoalan ini.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Dia menegaskan, wajar rakyat Indonesia tersinggung dengan kejadian tersebut. "Tentu wajar rakyat kita tersinggung, masa sebuah negara alpa. Karena itu kita tunggu lah apa pernyataan dari sana," kata Zulkifli Hasan di Bandung, Jawa Barat, Senin 21 Agustus 2017.

Menurutnya, Malaysia harus menjelaskan kejadian tersebut secara gamblang. Bahkan, hal tersebut menjadi momentum penilaian sikap penghormatan antarnegara.

Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Kebijakan Olahraga RI

"Saya kira Malaysia akan memberikan pernyataan apa yang sebetulnya terjadi. Itu yang kita tunggu, kita kan menghormati kalau dihormati," terangnya.

Menurutnya, jika memang itu kesalahan teknis, masyarakat Indonesia akan memaafkan. Ia berharap agar kejadian memalukan seperti ini tak diulang lagi oleh Malaysia.

Bonus Peraih Medali SEA Games Cair Lebih Cepat

"Kalau betul itu kesalahan teknis, ya kita terima. Itu tidak boleh terulang lagi. Itu kan memalukan negara mereka sendiri," katanya. (one)

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Padahal SEA Games 2017 dapat emas.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019