Ladang Ganja Seluas 4 Hektare Ditemukan di Pegunungan Madina

Ladang ganja seluas 4 hektar ditemukan di pegunungan di Kabupaten Madina, Sumut
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution/ Medan

VIVA.co.id – Kawasan pegunungan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, menjadi lahan terbaik, untuk ditanami ganja. Sehingga, di daerah ini, kerap ditemukan lahan pertanian, yang ditanami ganja oleh masyarakat.

Warga Bone Kecele Diajak Mahasiswa Tanam Pohon 'Mahal', Ternyata Jadi Ladang Ganja

Belum lama ini, aparat gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Madina, Polisi dan TNI pun menemukan ladang ganja. Berlokasi di pegunungan di Desa Simandolam, Kecamatan Kotanopan Timur, Kabupaten Madina, petugas menemukan ladang ganja seluas empat hektare di lokasi tersebut.

"Kita menemukan ladang ganja seluas empat hektare di lokasi tersebut, Jumat kemarin, 25 Agustus 2017," ucap Kepala BNN Kabupaten Madina, AKBP Saharudin Bangko kepada wartawan, Sabtu 26 Agustus 2017.

2 Ladang Ganja Seluas 11 Hektare Dimusnahkan dengan Cara Dibakar

Untuk menjangkau lokasi, Bangko mengungkapkan, tidak mudah. Petugas gabungan harus menyisir dengan medan yang terjal dan mendaki. Sampai di lokasi ladang ganja itu, harus memakan waktu sekitar 180 menit. "Tim berjalan kaki melewati pegunungan baru sampai di lokasi," jelasnya.

Bangko mengungkap, saat tiba di lokasi, petugas gabungan langsung melakukan pemusnahan tumbuhan berbahaya itu dengan cara membakarnya. Dengan sekejap, ladang ganja yang tinggal beberapa bulan panen itu sudah dimusnahkan.

BNN Musnahkan Ladang Ganja Terbesar di Tahun 2022 di Mandailing Natal

Kemudian, petugas mengambil beberapa batang tumbuhan ganja itu sebagai bahan proses penyelidikan untuk mengungkap siapa pemilik dari ladang ganja tersebut.

"Untuk barang bukti yang dibawa ke kantor itu 10 batang ganja," tutur perwira melati dua itu.

Temuan ladang ganja oleh tim gabungan Kodim 0409/Rejang Lebong dan Satres Narkoba Polres Rejang Lebong, provinsi Bengkulu, Jumat, 22 September 2023.

TNI-Polri Temukan Ladang Ganja Ditumpang Sari dengan Cabai Satu Hektare di Rejang Lebong

Tim gabungan TNI-Polri di Kabupaten Rejang Lebong menemukan ladang ganja berisikan 42 batang tanaman ganja yang ditumpang sari dengan tanaman cabai di lahan 1 hektare.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023