Jokowi: JK Sosok yang Humoris

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Perayaan hari jadi pernikahan ke 50 Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah Kalla diperingati dengan napak tilas masa muda keduanya. Tak ketinggalan Presiden Joko Widodo turut menyampaikan sambutan kepada koleganya itu di pusat pemerintahan. 

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

JK- sapaan Jusuf Kalla- yang tahun ini berusia 75 tahun, dikatakan oleh Jokowi memiliki kesehatan yang prima. Kegiatannya yang sibuk sebagai Wakil Presiden, tak menyurutkan langkahnya untuk mengabdi bagi negara. 

"Pak JK dan Ibu Mufidah mencerminkan banyak hal. Pertama, beliau berdua ini sangat sehat. Pak JK masih olahraga, masih rutin, saya dengar setiap minggu tiga kali," kata Jokowi, saat memberikan sambutan perayaan HUT pernikahan JK - Mufidah di kawasan Jakarta Selatan, Minggu malam 27 Agustus 2017. 

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Sejumlah kisah diceritakan Jokowi, saat memberikan kata sambutan di hari pernikahan koleganya itu. Sebagai mitra kerja, Jokowi menilai JK adalah sosok yang humoris. Tak pelak, diskusinya antara dua pemimpin negara itu berlangsung cair ketika menyelesaikan berbagai masalah. 

"Kalau dengan saya, guyonan dengan los (lepas).Tertawa bersama-sama. Tetapi, yang tahu hanya saya dengan Pak JK," kata Jokowi disambut tawa tamu yang hadir. 

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Pernyataan Jokowi itu pun seakan isyarat bahwa isu yang belakangan ini mencuat bahwa JK dalam kondisi sakit terbantahkan. 

Dua hari yang lalu, sempat beredar luas di berabagai pesan singkat masyarakat bahwa mantan Ketua Umum Partai Golkar itu terserang sakit stroke. Kemudian, kabar itu dibantah sendiri oleh JK yang menyatakan dirinya dalam kondisi sehat walafiat.

"Tetapi, kalau masalah lain (selain kesehatan) dikasih kabar hoax, katakanlah wapres atau presiden mengatakan begini, wah bisa celaka itu," ujar JK, Jumat lalu, 25 Agustus 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya