Garuda Sempat Kempes Ban di Papua Barat

Pesawat Garuda Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id – Pesawat Garuda Indonesia mengalami kerusakan pada ban sebelah kiri usai mendarat di Bandara Utarom Kaimana, Papua Barat, Rabu, 30 Agustus 2017, sekira pukul 12.00 waktu setempat.

Jenderal Bintang Tiga TNI Berdarah Kopassus Kembali Masuk Papua

Akibat kejadian itu, sebanyak 23 penumpang tujuan Bandara Pattimura, Ambon, yang akan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan 7635 itu terpaksa tertunda keberangkatannya.

Mailoa, salah seorang penumpang, mengaku tak merasakan ada kerusakan pada ban pesawat saat mereka mendarat di Bandara Utarom Kaimana setelah terbang dari Bandara Rendani Manokwari.

Viral, Saya Kristen Tinggal Dekat Masjid Selama 25 Tahun

"Baru tahu setelah maskapai Garuda membatalkan jadwal penerbangan," ujar Mailoa.

Menurut dia, saat ini, untuk seluruh penumpang yang terpaksa tertunda keberangkatannya, maskapai Garuda telah menyiapkan sebuah hotel dan akomodasi lainnya selama dua hari ke depan.

Kodam Kasuari: Hoaks Prada Aninam Tewas Tertembak TPNPB

"Katanya sampai proses perbaikan pesawat selesai," ujar Mailoa.

Ketika dikonfirmasi, Manajer Komunikasi Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, membenarkan kejadian kempes ban itu. “Ban sebelah kiri badan pesawat flat atau kempes saat pemeriksaan setelah landing,” ujar Ikhsan kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 30 Agustus 2017.

Pesawat yang mengalami kerusakan ban telah dibawa ke Apron Bandara Utarom Kaimana untuk menunggu peralatan tiba dari Manokwari.

Takdir/Papua Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya