Wali Kota Tegal: Saya Korban Amir Mirza

Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno di Gedung KPK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id – Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno, langsung ditahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu, 30 Agustus 2017. Siti ditahan setelah diperiksa tim KPK pasca penangkapan, Selasa 29 Agustus 2017. 

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Politikus Partai Golkar itu diduga menerima uang suap dari sejumlah pihak berkaitan dengan wewenangnya sebagai penyelenggara negara. Mengenakan seragam tahanan KPK berwarna oranye, Siti tampak banyak berkedip ketika diserbu cahaya kamera puluhan wartawan yang hendak mewawancarainya. 

Meski begitu, ia masih mengumbar senyum seraya berkomentar kepada awak media. "Buat warga Tegal, saya adalah korban Amir Mirza," kata Siti. Setelah itu, Siti langsung menerobos puluhan awak media dan bergegas masuk ke dalam mobil tahanan. 

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Walau demikian, pantauan wartawan VIVA.co.id, mobil tahanan yang ia tumpangi tak bisa langsung berangkat, lantaran tertahan dengan banyaknya wartawan yang masih memburu Siti untuk mengonfirmasi sejumlah hal.

Barulah saat sirene mobil dinyalakan dan beberapa petugas keamanan ikut menertibkan situasi, mobil tahanan bisa keluar gedung antirasuah tersebut.

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU

Amir Mirza sendiri tercatat merupakan orang dekat Siti yang juga merupakan Ketua DPD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dari Partai NasDem. Amir turut diamankan KPK dalam operasi senyap tadi malam. (ase)

Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022