Jokowi ke Sukabumi, JK Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Wapres Jusuf Kalla saat salat di Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Salat Idul Adha 1438 hijriah dijalani Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istrinya, Mufidah Kalla, di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat 1 September 2017. JK dan pejabat tinggi lainnya akan sama - sama menjalani salat yang rencanannya akan dimulai pukul 07:00 WIB. 

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Kali ini, JK tak ikut bersama Presiden Joko Widodo dalam perayaan Idul Adha. Jokowi menjalani salat Id di Sukabumi, Jawa Barat, sekaligus dalam rangka kunjungan kerjanya sebagai kepala negara.

Dalam salat id hari ini, bertindak sebagai imam adalah Hasanuddin Sinaga dan khotib oleh Kamaruddin Amin yang merupakan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama.  Ada pun tema salat id kali ini adalah Idul Adha dan Semangat Rekonsiliasi Nasional. 

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Pantauan VIVA.co.id, ribuan jemaah tampak sudah memadati masjid yang disebut terbesar se - Asia Tenggara itu. Mereka sudah sudah teratur duduk dan membentuk shaf sejajar sembari menunggu dimulainya salat. Selain itu, pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan personel Brimob Polda Metro Jaya juga terlihat sudah berjaga masjid Istiqlal sejak Jumat dini hari. (ren)

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022