Pelajar Kota Padang Diliburkan untuk Hormati Proses Kurban

Ilustrasi sapi kurban langganan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Januar Adi Sagita (Surabaya)

VIVA.co.id – Untuk menghormati warga yang melaksanakan pemotongan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1438 Hijriah, Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar untuk siswa Sekolah Dasar hingga SMP. 

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, dengan diliburkannya sekolah pada Sabtu 2 September 2017, maka seluruh Siswa dapat melihat dan mengikuti proses penyembelihan hewan kurban, sebagai bentuk penguatan pendidikan karakter.

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, siswa tidak dapat melihat proses penyembelihan hewan kurban, karena harus sekolah. Apalagi jika Idul Adha jatuh pada hari Jumat, biasanya peyembelihan dilakukan esok hari. Nah sekarang kita ambil kebijakan untuk meliburkan sekolah," kata Mahyeldi Ansharullah, Jumat 1 September 2017.

Kedapatan Bawa Ganja, 4 Remaja Diamankan Polisi

Kebijakan ini lanjut Mahyeldi, sebelumnya juga sudah diinformasikan oleh Dinas Pendidikan ke sekolah-sekolah yang ada. Dengan tujuan, memberikan kesempatan kepada Siswa untuk menikmati masa libur hari raya Idul Adha 1438 H.

Seperti diketahui, untuk Kota Padang, jumlah hewan kurban yang tercatat sebanyak 7.949 ekor dengan rincian 6.991 ekor sapi dan 958 sisanya kambing. Daging kurban ini akan disalurkan ke kantong-kantong daerah yang minus hewan kurban, seperti di kawasan Teluk Kabung. 

Hindari Razia, Pelajar di Lombok Tabrak Polisi hingga Terpental
Seorang Pelajar Ditangkap di Bandara Setelah Menyelundupkan Narkoba

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

 Seorang pria kewarganegaraan Inggris ditangkap setelah kedapatan menyelundupkan kokain yang disamarkan sebagai susu saat ia tengah keluar dari Kolombia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024