Pengacara Bicara Isu Habib Rizieq Bertemu Kapolri saat Haji

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • ANTARA/Ramdani

VIVA.co.id – Pengacara petinggi Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro menanggapi isu dan kabar pertemuan petinggi FPI tersebut dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di sela melaksanakan ibadah haji. Menurut Sugito, pertemuan kliennya dengan Tito belum terkonfirmasi sampai saat ini. 

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Diketahui Kapolri bersama perwira tinggi Polri lainnya tengah beribadah haji. Sementara Rizieq Shihab juga sedang menjalankan ibadah haji. Sugito menuturkan, jika pun ada pertemuan antara keduanya, tak serta merta langsung membicarakan persoalan hukum yang sedang membelit Rizieq Shihab. 

"Karena belum mendapat informasi dari Habib (Rizieq). Pertemuan Habib dengan Pak Tito belum tahu juga," kata Sugito ketika dikonfirmasi VIVA.co.id di Jakarta, Senin 4 September 2017. 

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Menurut Sugito, sebelum kepulangan Rizieq ke Indonesia akhir September ini, tak menutup kemungkinan petinggi FPI itu akan menemui sejumlah tokoh. 

Sebab belakangan ini, saat berada di Tanah Suci, Imam Besar FPI itu ditemuai Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Amien Rais hingga petinggi Partai Keadilan Sejahtera. 

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

"Sangat bisa (bertemu siapa saja). Itu kan belum tahu ada itu. Kalau Pak Tito naik haji saya dengar," kata dia. 

Sugito menyatakan, Rizieq akan kembali ke Indonesia setelah rampungnya ibadah haji. Dia menerima kabar tersebut, ketika mendampingi Rizieq diperiksa penyidik beberapa waktu lalu di luar negeri. 

Kepada Sugito, kliennya yang berstatus tersangka kasus percakapan konten pornografi itu mengatakan bakal tiba di Indonesia pada 22 September 2017. 

"Hajinya selesai tanggal 9. Habis itu ada persiapan untuk pulang. Tapi saya belum berkoordinasi lagi dengan Habib. Kalau perkiraan saya tanggal 22 september. Itu perkiraan saya," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya