Tes CPNS di Bandung Tersendat akibat Komputer Peladen Anjlok

Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi di Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 11 September 2017.
Sumber :
  • Dokumentasi Fahri Ramadhani

VIVA.co.id - Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Bandung, Jawa Barat, sempat mandek sekira lima jam pada Senin, 11 September 2017. Sebabnya adalah komputer peladen (server) untuk proses seleksi itu anjlok (down).

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Lima ribu peserta yang dijadwalkan menjalani tes itu mengalami ketidakpastian. Seorang peserta menyebutkan, keterlambatan terjadi gara-gara komputer peladen mengadat atau tak berfungsi sebagaimana mestinya.

"Tidak sesuai jadwal; harusnya lima sesi dari jam delapan, ini dimulainya jam satu. Antre, ya, mulai juga dari jam satu," ujar Dony Irwandi, seorang peserta seleksi warga Kabupaten Sumedang.

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali

Menurutnya, sampai sekarang seksi satu masih berlangsung dengan jumlah peserta mencapai dua ribu orang dari berbagai daerah. Sementara Dony masih menunggu meski tidak pasti jadwal seksi empat. Dia memperkirakan proses seleksi sampai tengah malam.

"Yang satu sesi saja hampir dua ribu (peserta). Dari situasi tes juga penuh ketidakpastian, mulai dari lokasi parkir yang jauh. Tapi semoga enggak nyampe tengah malamlah," ujarnya berharap.

Oknum Satpol PP di Garut Dukung Cawapres, Plt PPP Ingatkan Instruksi Mendagri
IKN Nusantara.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Sebanyak 121.626 orang PNS sudah mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai persiapan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024