MenPAN: Tes CPNS akan Super Ketat

Asman Abnur, mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, menegaskan bahwa tidak ada pihak manapun yang bisa membantu meloloskan tes Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini.

Hasil Psikotes Seleksi CPNS Nol, Kejagung Beri Tanggapan

“Sekarang tahapannya sangat ketat. Dengan sistem sekarang ini, kita bisa memeroleh pegawai ASN pilihan," kata Asman dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Senin 11 September 2017. 

Dia melanjutkan, dengan sistem seleksi terbuka, sekarang ini tidak ada yang bisa membantu meloloskan. "Mereka hanya bisa mengandalkan kemampuan yang dimiliki," ujarnya.

Jenguk Olivia Nathania, Farhat Abbas Sampaikan Maaf dari Nia Daniaty

Sebagai informasi, sebanyak 611.319 dari 1.116.138 pelamar CPNS di Kementerian Hukum dan HAM dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Peserta terdiri dari 220.455 lulusan S1, 746 orang lulusan D3, dan terbanyak dari lulusan SMA sederajat sebanyak 390.118.

Lokasi pelaksanaan SKD formasi S1 Kemenkumham berlangsung serentak di 33 titik lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penyelenggaraan tes serentak dilakukan di Kantor Pusat BKN Jakarta, seluruh Kantor Regional BKN, delapan Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN, dan secara mandiri bekerja sama dengan Pemerintah Daerah di beberapa titik lokasi tes. 

Tolak Penangguhan Penahanan Anak Nia Daniaty, Polisi Ungkap Alasannya

Untuk memfasilitasi pelaksanaan SKD rekrutmen CPNS 2017, BKN sudah menyiapkan tim pelaksana CAT-BKN yang sudah dipersiapkan sejak awal pendaftaran online dilakukan. (ren)

Olivia Nathania berbaju tahanan.

Berkas Lengkap, Olivia Nathania Putri Nia Daniaty Segera Disidang

Kejaksaan menyatakan berkas sudah lengkap atau P-21. Dengan begitu, Olivia Nathania akan segera disidang terkait dugaan penipuan CPNS yang menjeratnya.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2022