Empat Penembak Dua Polisi di Bima Berhasil Dicokok

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Kepolisian meringkus empat orang terduga pelaku penembakan terhadap dua anggota polisi di Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin 11 September 2017.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

"Berdasarkan hasil pengembangan didapatkanlah data terkait empat orang pelaku berinisial IF (31), LS (34), IM (21) dan WD (27)," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto.

Keempat pelaku ini, diduga menembak dua anggota anggota polisi bernama Bripka Jainal dari Polres Bima dan Bripka Gofur anggota Polsek Langgudu.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Dalam penangkapan itu juga, kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti seperti pisau, ketapel, buku berjudul “Jejak Amal-amal Kemurtadan”, lalu buku “Sosok Para Sahabat Nabi” dan satu buku berjudul “Surat Kepada Penguasa”, dan sejumlah buku lainnya.

"Saat ini proses pengembangan dan penyidikan ini tengah dilaksanakan terhadap para terduga pelaku dalang penembakan kedua petugas kepolisian tersebut," ujarnya.

Makna Air Narmada dan Tanah Tambora yang Dibawa Gubernur NTB ke IKN

Aksi penembakan terhadap dua anggota polisi ini terjadi pada Senin pagi, sekira pukul 07.00 WIB. Mereka saat itu sedang mengantar anak ke sekolah di Kota Bima.

Menurut Setyo, Bripka Jainal ditembak oleh dua orang tidak dikenal di bagian bahu kanan. Sementara Bripka Gafur tertembak oleh dua orang tak dikenal, juga di bagian pinggang kanan.

"Kedua anggota kepolisian yang terluka sudah dievakuasi ke RSU Kota Bima. Sekarang masih tunggu dokter untuk operasi karena ada anak peluru yang bersarang di tubuh korban," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya