Berapa Harga Obat PCC Dijual di Kendari

Seorang pasien terbaring di ruang isolasi Rumah Sakit Jiwa Kendari usai mengkonsumsi obat bernama PCC di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (14/9/2017).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jojon

VIVA.co.id – PCC atau Paracetamol, Cafein, Carisoprodal, obat yang kini menjadi perhatian lantaran membuat lebih dari 50 pelajar mengalami gangguan jiwa dan berhalusinasi ternyata didapat mudah di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Eks Kepala BNN: Nia dan Ardi Harus Direhabilitasi Bukan Penjara

Dalam pemeriksaan awal BNN, obat PCC ini sepertinya bisa didapat secara mudah oleh anak-anak sekolah dasar, maupun sekolah menengah pertama di Kendari.

"Harga 20 biji, Rp25 ribu. Ini sedang kita kembangkan," kata Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Irjen Pol Arman Depari di Jakarta, Kamis, 14 September 2017.

BNN Gagalkan Peredaran Narkoba, Sita 163,86 Kg Sabu

Baca Juga:

Suboxone di Pasar Gelap: Program Memutus Adiksi Narkoba Jadi Masalah

Dengan harga itu, maka satu butir obat PCC di pasaran dibanderol Rp1.250 per butirnya. Harga ini jelas sangat murah dan terjangkau oleh siapa pun.

Namun demikian, sejauh ini dari pemeriksaan BPOM, meski obat PCC telah memakan korban nyawa dan membuat puluhan lain terpaksa dilarikan ke rumah sakit, Arman menyebut jika PCC bukanlah narkoba seperti yang disimpulkan oleh publik.

"Kandungan obat sementara ini bukan merupakan narkotika dan juga bukan yang tersebar di tengah masyarakat adalah jenis Flakka," kata Arman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya