Pidato Aneh Amien Rais di Aksi Rohingya, Senjata TNI Usang

Amien Rais.
Sumber :
  • Twitter PKS

VIVA.co.id – Ribuan orang memadati area sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk mengikuti aksi solidaritas bertajuk Aksi Bela Rohingya 169.

11 Warga Rohingya Meninggal di Perairan Barat Aceh, Menurut Laporan Imigrasi

Sejumlah tokoh pun ikut turun ke jalan, seperti Prabowo Subianto, Mohamad Sohibul Iman dan juga Amien Rais.

Di hadapan massa yang didominasi kader Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, para tokoh silih berganti naik podium untuk menyampaikan pandangan tentang pembantaian etnis Rohingya oleh Pemerintah Myanmar.

6 Jenazah Diduga Pengungsi Rohingya Kembali Ditemukan di Perairan Aceh

Namun, berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Sabtu, 16 September 2017, ada hal yang aneh saat Amien Rais berpidato. Ada isi pidato yang disampaikannya sangat jauh melenceng dari tema aksi itu.

Di hadapan massa, Amien Rais malah membahas tentang kondisi alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia.

3 Mayat Diduga Imigran Rohingya yang Mengapung di Laut Aceh Dievakuasi Tim SAR

Dalam pidatonya, Amien mengatakan, sudah terlalu banyak senjata yang dimiliki TNI atau Polri yang kondisinya sudah usang dan perlu diganti.

"Permasalahan kita dalam membangun negeri terbentur satu hal tidak ada uang. Mengapa? karena kekayaan uang kita emas kita, perak kita, minyak kita, batu bara kita digotong ke luar negeri secara terus menerus," katanya. (mus)

Pengungsi Rohingya di Gedung Balee Meuseuraya Aceh. VIVA/Dani Randi

Pengungsi Rohingya Tetap Dibantu tapi RI Perhatikan Kepentingan Nasional, Menurut Kemenkumham

Kemenkumham Aceh menegaskan penanganan pengungsi etnis Rohingya di sejumlah tempat di provinsi Aceh tersebut harus tetap memperhatikan kepentingan nasional.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024