Ketika Menteri Jonan Diajak Bersih-bersih Masjid

Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Ketua PP Muhammdiyah Dahnil Azhar Simanjuntak dalam aksi bersih-bersih rumah ibadah, Minggu (17/9/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Berbekal sejumlah alat kebersihan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan terlihat sibuk bersama sejumlah pemuda dalam kegiatan bersih-bersih di Masjid Jam'iyattul Iman Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 17 September 2017.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Ya, Jonan bersama sejumlah pemuda lintas agama memang tengah menggelar aksi simpatik dalam sebuah acara yang difasilitasi oleh Pemuda Muhammadiyah.

"Kami menyebutnya kegiatan ini sebagai clean, pray, and love," kata Dahnil Anzar Simanjuntak, ketua PP Pemuda Muhammadiyah.

Pesan Idul Fitri Kapolri: Dalam Perbedaan Tercipta Indahnya Toleransi

Daniel mengakui, keterlibatan sejumlah kelompok lintas agama ini diharapkan bisa memberi inspirasi ke publik soal baiknya toleransi beragama.

Pantauan VIVA.co.id, para peserta aksi berih-bersih rumah ibadah ini terlihat menggunakan belasan Vespa menuju mesjid. Termasuk Jonan.

Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

Jonan dibonceng oleh Dahnil menggunakan Vespa klasik. Menteri ESDM itu terlihat gagah dengan menggunakan kaos berkerah warna biru, rompi motor, helm klasik, kacamata hitam, dan sepatu kets.

Acara ini turut dihadiri oleh Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI), Pemuda Katolik, Generasi Muda (Gema) Budhis Indonesia, dan komunitas Vespa.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024