Tak Mau Sepeda, Ibu Ini Justru Minta Laptop ke Jokowi

Ibu Amah saat berbincang dengan Presiden Jokowi. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Seorang ibu bernama Kurziah, akhirnya mendapat hadiah komputer jinjing alias laptop dari Presiden Joko Widodo. Hadiah itu diberikan setelah ia curhat ke Jokowi. 

Dapat Sepeda Jokowi karena Busana, Sri Mulyani: Kalau Sebutin Nama Jenis Ikan Saya Juga Bisa, Pak

Ini bermula saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Jumat lalu, 15 September 2017. Saat itu, salah satu agendanya adalah pembagian kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), di halaman Wali Kota Banjarmasin. 

Seperti biasa, Jokowi meminta beberapa penerima PKH dan KIP maju. Salah satu penerima PKH yang maju adalah Ibu Kurziah. Ia lalu curhat anaknya yang duduk di SMK tapi diharuskan beli laptop. Tapi ia tidak punya uang untuk membelinya. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Saat di panggung, Jokowi belum memutuskan untuk membelikan laptop. Ibu Kurziah hanya mendapat sepeda, lazimnya dengan peserta lain yang naik ke panggung. Meski saat itu ia agak keberatan dengan hadiah yang diterimanya. Karena yang dibutuhkan adalah laptop untuk sekolah anaknya.

Namun ternyata diam-diam Presiden Jokowi mengabulkan permintaan laptop Ibu Kurziah itu. "ya sudah diberikan laptop ke Ibu Kurziah dari Pak Presiden," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin, di Surakarta, Minggu 17 September 2017.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Sebelumnya dalam curhatnya di hadapan Jokowi, Ibu Karziah mengatakan anaknya harus punya laptop, namun ia bingung untuk membelinya karena tak punya uang. “Anak saya sekolah di SMK Negeri 4. Terus ada pelajaran di laptop. Dia bilang saya enggak punya uang untuk beli,” ucap Kurziah.

Mendengar curhatan Ibu Karziah itu, Jokowi kemudian bertanya, “Berapa sih harga laptop?” “Tiga juta kalau mampu membayarnya pak,” kata Kurziah. (one)

Kaesang dan Erina Guduno

Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden, Kaesang Pangarep: Saya Berencana Mau Kasih Bapak

Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengaku sangat terharu karena terpilih sebagai pemenang kostum adat terbaik tahun ini. Namun Kaesang ingin berikan sepeda itu untuk ayah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023