Ridwan Kamil Tunggu PPP untuk Genapkan Dukungan

Ridwan Kamil dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam safari ramadan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, semakin mantap menggenapkan perahu dukungannya sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Emil, sapaan akrabnya, saat ini mendapat dukungan dari partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan lima kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan tujuh kursi di legislatif.

Lantas, partai mana lagi yang akan mendeklarasikan dukungan? Saat ditanya wartawan, Kang Emil menjawabnya dengan rileks.

"Siapa berikutnya? Ya saya komunikasi ke semuanya. Termasuk Golkar mungkin. Jadi kalau ternyata ya, ya akan jadi dinamika juga, tapi itulah politik," ujar Emil di Bandung Jawa Barat, Selasa 19 September 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Dengan situasi tersebut, dia tetap menjalin komunikasi politik. PPP menjadi salah satu partai yang intens untuk segera mendeklarasikan dukungan.

"Politik itu tidak ada yang pasti sebelum hitam putihnya keluar. Ya kita monitor saja secukupnya. Nanti kalau suratnya keluar barulah jadi berita luar biasa," katanya.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Untuk dukungan PPP, Emil mengaku, akan dideklarasikan dalam waktu dekat sambil menunggu Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

"Kalau dari PPP sudah finalisasi, tapi Pak Ketumnya sedang di luar Negeri, sekira awal Oktober, Insya Allah kalau mengabulkan, koalisi saya genap," katanya. (one)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020