Wanita Pembuat Jutaan Pil PCC Eks Kepala Pabrik Farmasi

Empat otak pembuat pil PCC di Mabes Polri.
Sumber :
  • Bobby Agung -VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian akhirnya meringkus otak di balik produksi dan penyebaran 'pil setan' Paracetamol, Caffeine dan Carisoprodol (PCC). Mereka ditangkap di wilayah Jawa Barat.

Pak Haji Diketahui Hanya Jual Air Isi Ulang, Ternyata Produsen Pil PCC

Ada empat pelaku yang ditangkap polisi, masing-masing berinisial SAS, WY, serta pasangan suami istri LKW dan BP.

Dari penangkapan ini terungkap bahwa pembuatan alias produksi PCC diotaki BP dan LKW. Dan ternyata LKW merupakan mantan kepala cabang sebuah perusahaan farmasi.

Polisi Ungkap Modus Operasi Pabrik Pil Gila PCC Satu Ton

"Istrinya (LKW) adalah mantan kepala cabang sebuah perusahaan farmasi di Bandung," ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Eko Daniyanto, Jumat, 22 September 2017.

LKW ditangkap pada 14 September 2017. Dia ditangkap polisi di rumahnya di wilayah Bekasi Selatan, Jawa Barat. Sedangkan BP ditangkap 17 September 2017, di salah satu hotel di Bekasi Barat.

Polisi Gerebek Rumah Pria Bergelar Haji, Ternyata Pembuat Pil Gila PCC

Selama ini, lebih dari satu juta pil PCC yang satu dibuat pasangan ini. Bahkan dalam pengungkapan kasus ini, polisi menyita 4 ton bahan baku yang akan dibuat menjadi 8 juta pil PCC serta ratusan ribu butir pil PCC. Barang bukti diperoleh dari berbagai tempat yakni Cimahi, Surabaya, dan Purwokerto. (ase)

Polisi memperlihatkan barang bukti jutaan butir pil PCC yang digerebek polisi di Cipondoh, Tangerang, Banten, pada Senin, 6 Agustus 2018.

Pak Haji Cs Mampu Produksi 30 Ribu Pil PCC per Hari

Keuntungan mereka ditaksir mencapai miliaran rupiah per bulan.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2018