Erupsi Gunung Agung, Luhut Tinjau Pengungsi GOR Swecapura

Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan, tinjau pengungsi di GOR Swecapura
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menyempatkan diri mendatangi lokasi pengungsian bencana Gunung Agung di GOR Swecapura yang terletak di Kabupaten Klungkung, Bali.

Lereng Gunung Agung Kebakaran

Pada kesempatan itu, Luhut yang mengaku datang sebagai Ketua Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia, ingin memastikan secara langsung perkembangan Gunung Agung usai ditetapkan berstatus awas.

"Laporan vulkanologis sudah jelas. Saya kemari sebagai Ketua Annual Meeting IMF-World Bank, karena pekan depan di Washington akan ditanya juga kira-kira bagaimana penyelenggaraan bulan pertemuan itu pada Oktober tahun depan," ujar Luhut di GOR Swecapura, Minggu 24 September 2017.

Gunung Agung Sempat Erupsi, Lontaran Material Pijar hingga 700 Meter

Dengan peningkatan status Gunung Agung, ia akan menyiapkan langkah-langkah yang akan diambil terkait penyelenggaraan pertemuan tersebut, terutama antisipasi apabila Gunung Agung akan meletus.

"Jadi, dengan datang kemari, saya sudah siapkan langkah-langkah apa yang kita lakukan. Nanti kita koordinasikan dengan Gubernur BI dan Ibu Menkeu (Menteri Keuangan)," ucapnya.

Gunung Agung Meletus Muntahkan Abu Vulkanik Sejauh 2 Km

Sejauh ini, ia menilai apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam penanganan tanggap darurat bencana Gunung Agung sudah sangat memadai. "Apa yang dilakukan Pak Bupati (Klungkung) dan Ibu Bupati (Karangasem) sudah memadai ya," kata Luhut. (ase)

Gunung Agung

Gunung Agung Kembali Kebakaran, Pura dan Prasasti Hangus Dilalap Api

Kebakaran sejak siang tadi dan terus membesar hingga malam ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2019