Lembaga Dakwah Diminta Waspada Terima Aliran Dana

Pesantren diduga ajarkan terorisme ditutup di Nganjuk, Jatim
Sumber :

VIVA.co.id – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) meminta kepada lembaga dakwah agar lebih waspada, apabila mendapatkan aliran dari pihak tertentu. Kewaspadaan tersebut untuk mengantisipasi dana yang berpotensi kepada tindakan terorisme. 

Teror di Yerusalem Terjadi Lagi, 2 Warga Israel Jadi Korbannya

"Jadi, kalau ada lembaga dakwah di dalam negeri mendapatkan sumbangan, jangan serta merta mengambil uang itu,” kata Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badarudin di Jakarta Pusat, Rabu, 27 September 2017.

Menurut Kiagus, lembaga dakwah harus mengenal profil pemberi sumbangan. “Ini siapa dan apa tujuannya. Apalagi kalau pengiriman dananya terus-menerus," tuturnya. 

Ketakutan Menyebar di Komunitas Muslim AS di Tengah Teror Pembunuhan

Oleh karena itu, kata Badarudin, para penegak hukum, baik Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan Densus 88 Antiteror sangat berhati-hati terkait persoalan tersebut. 

Ia tidak memungkiri, telah menemukan adanya aliran dana yang diduga milik kelompok teroris baik dari luar negeri maupun sebaliknya. Jumlahnya tidak begitu besar tapi terus mengalir.  

Geger, Pengemudi Tabrakan Mobil ke Gerbang Masjidil Haram Mekkah

"Menganalisis dana-dana terorisme ini diperlukan kesabaran, ketekunan, dan pengalaman," ujarnya. 

Hasna Ait Boulahcen

3 Militan Perempuan Sadis di Dunia, Ada yang Meledakkan Dirinya Sendiri

Bukan hanya pria, Militan Perempuan juga sanggup melakukan aksi-aksi yang sangat sadis. Dari mulai melakukan aksi bom bunh diri, mengorganisir serangan, hingga penyiksaan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2023