Anak-Anak Pengungsi Gunung Agung Mulai Terserang ISPA

Anak Pengungsi Gunung Agung Disekolahkan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Anak-anak yang berada di tempat pengungsian Gunung Agung, Bali, mulai terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA.

Merugi, Seluruh Outlet Toko Buku Gunung Agung Bakal Ditutup Akhir 2023

"Penyakit ISPA tinggi, karena tempat tidur mereka terganggu, saya lihat anak-anak sudah mulai terganggu," kata Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek saat ditemui di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten, Kamis 28 September 2017.

Bahkan, Rumah Sakit Karangasem di Bali mulai memindahkan pasien nya ke tempat yang lebih aman dari paparan abu vulkanik erupsi Gunung Agung yang telah mengeluarkan materialnya selama beberapa hari terakhir.

Netizen Geram Lihat Tingkah Bule Lepas Celana Pamer Alat Kelamin di Puncak Gunung Agung Bali

"Rumah sakit di Karangasem tetap siaga, tetapi sudah kita lakukan penggeseran pasien, sudah kita geser ke Klungkung dan Gianyar," ujarnya.

Sejumlah posko pengungsian dan dapur umum telah di bangun oleh Kemenkes bersama TNI. Bahkan para prajurit loreng itu kini berganti profesi menjadi tenaga medis.

Daki Gunung Agung Bali Akhir Tahun, Hasto Doakan Megawati dan Jokowi

"Kita bersama TNI dan mitra lainnya membuat posko pengungsian. Sampai ke Rumah Sakit Sanglah yang tertinggi, kita siap menerima bantuan," kata Nila. 

Sesosok mayat ditemukan di Puncak Gunung Agung Bali

Pendaki Lansia Ditemukan Tewas di Puncak Gunung Agung, Jasad Ditemukan WNA

Sosok mayat ditemukan di puncak Gunung Agung pada Selasa, 12 Maret 2024. siang. Saat ditemukan posisi mayat berada di ketinggian 2833 Mdpl di Puncak Gunung Agung Bali

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024