Pesan Presiden Jokowi Jelang Pemilu 2019

Presiden Jokowi buka rapat kabinet di Istana Negara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meminta semua pihak dapat menjaga kedamaian stabilitas nasional menjelang masuknya tahun politik 2018-2019. Hal itu diungkapkan Jokowi saat rapat di Istana beberapa waktu lalu.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Jelas sekali bahwa presiden mengharapkan supaya kondisi nasional menjelang pemilukada dan presiden 2019 ataupun semua kegitan politik nasional jangan membuat kegaduhan. Yang  menyebabkan pemilukada dan pilpres ini terganggu," kata Menko Polhukam Wiranto di kantornya, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2017.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan pesta demokrasi, masyarakat butuh suasana teduh agar dapat menentukan dengan tenang, sepenuh hati, dan pertimbangan matang terhadap calon pemimpinnya kelak.

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

"Sebagai kepala negara yang bertanggung jawab pembangunan nasional mengharapakan agar kita dapat memelihara kondisi politik nasional secara sungguh-sungguh. Agar terjadi dengan kondisi yang aman dan tentram. Agar kondisi demokrasi berjalan dengan baik," ujarnya.

Lanjut Wiranto, Presiden Jokowi memerintahkan jajaran Kabinet Kerja dapat menjaga kondisi kedamaian nasional. Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Soal Megawati Apakah ke Open House Presiden Jokowi, PDIP Jawab Begini

Yakni kondisi yang aman, damai, dan tenang sehingga memberi warna secara keseluruhan kepada masyarakat."Saya kira itu hal-hal yang harus kita simak bersama," tutur Wiranto.
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gelar Open House Lebaran 2024 di Istana Negara

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Open house yang digelar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat sempat ricuh karena antrean yang membludak saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024