Macet di Lokasi HUT TNI,  Jokowi Jalan Kaki Tiga Kilometer

Iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Iring-iringan Presiden Joko Widodo terjebak kemacetan saat menuju lokasi HUT ke-72 TNI di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Kamis 5 Oktober 2017. Akibat kemacetan itu, Presiden Jokowi akhirnya terpaksa jalan kaki sejauh tiga kilometer dari tempat kemacetan menuju lokasi.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, iring-iringan kendaraan Presiden terhenti dan tidak bergerak karena ramainya masyarakat yang antusias melihat acara HUT ke-72 TNI kali ini. Kemacetan parah terjadi di daerah Cikuasa Atas, Cilegon yang mengarah ke Pelabuhan Merak. 

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Negara Iriana, bertolak dari penginapan di Anyer, Kabupaten Serang sekitar pukul 06.20 WIB. Presiden sehari sebelumnya sempat melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Banten.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Banyaknya kendaraan besar dan motor, serta bus besar rombongan yang hendak mengikuti perayaan HUT TNI kali ini ditengarai menjadi biang kerok kemacetan yang terjadi di lokasi acara. 

Aparat kepolisian dan TNI yang berusaha mencari jalan untuk iring-iringan VVIP ini, tidak bisa berbuat banyak. Kendaraan hanya bisa bergerak hingga 5 km/jam.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Seorang pengendara mobil yang terjebak macet, mengaku sudah tidak bergerak sejak pukul 05.00 WIB. Presiden Jokowi dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pada HUT TNI ini. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024